Tuesday, November 6, 2018

Sensasi di Ujung Utara, Alif Stone Park

Alif Stone Park

Pertama kali mendengar Natuna terbayang oleh kita daerah yang jauh di ujng utara Indonesia sebagai penghasil minyak bumi bagi Indonesia. Tentu saja bayangan itu benar karena Natuna saat adalah Kabupaten bagian dari Provinsi Kepulauan Riau atau lebih sering disingkat dengan Kepri.
Untuk sampai ke Natuna bisa melewati Tanjungpinang atau batam dengan pesawat udara memakan waktu 1 jam 30 menit.
Batu granit yang tersusun berserakan di pantai


Natuna yang terletak di laut China Selatan tentu saja mempunyai daya tarik pantai dan lautnya. Banyak destinasi wisata yang menarik di Natuna, yang paling menarik dan instagrambale yaitu ALif Stone Park.

Sunset dan Sunrise bisa dinikmati di Alif Stone Park

Alif Stone Park berjaraka kurang dari 10 KM dari Bandara Ranai. Alif Stone park yaitu kumpulan batu-batu granit dengan berbagai ukuran dan bentuknya. Ada satu batu yang berbentuk hurf alif dalam tulisan arab, sehingga pemiliknya Both Sudargo menamakannya sebagai Alif Stone park tanah yang ia milikinya.

Penunjuk Arah

Alif Stone park awalnya adalah sebuah pinggiran pantai yang bertaburan batuan, oleh Both Sudargo, yang seorang arsitek, menyulap tanah yang dibelinya tahun 2006 menjadi destinasi wisata yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung ke Natuna.
Bermain di Laut


Homestay
Saat ini Alif Stone Park mempunyai penginapan yang hanya 8 kamar dengan tarif Rp 600.000,- sampai Rp 800.000,-. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana di Alif Stone Park bisa datang dan masuk dengan gratis saja.
Homestay di Alif Stone


Menginap di ALif Stone Park tentu saja mempunyai sensasi lain karena kamar yang kita tidur terdapat batu granit yang disatukan dengan tanah, termasuk juga toilet didalamnya.
Batu granit di dalam kamar tidur
Batu granit mengapit di WC


Suasana yang tenang dengan bunyi deburan gelombang membuat ketenanggan bagi tamu yang menginap disini. Seorang tamu dari Tanjungpinang, Endri Sanopaka, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Politik Raja
Ali Haji, mengatakan "menikmati Alif Stone itu tidak lengkap hanya datang sebentar saja, menginap disana akan terasan pesona yang sulit dilukiskan dengan kata-kata".
Menikmati pagi di Alif Stone

Sambil Ngopi dengan pemandangan batu

Panorama
Alif Stone Park memiliki panorama yang unik, dari sini bisa dinikmati sekaligus suasana Sunset dan Sunrise pada satu tempat, suatu hal yang jarang ada di berbagai tempat. Suasana pagi yang hangat sambil menyruput kopi duduk di batu tentu saja lain nikmatnya dibandigkan duduk di coffe shop.
Matahari muncul di depan Pulau Senoa lalu naik pelan-pelan yang sinarnya akan menyinari Gunung Ranai yang letaknya dibelakang ALif Stone Park.
Sunrise di Alif Stone Park

Saat pagi bisa kita lihat secara langsung kapal-kapal nelayan yang pulang atau akan melaut menjadi pemandangan yang menarik. Bila panas telah menyengat, menikmati air laut dan berfoto di ayunan instagramable akan menjadi memori yang tidak terlupakan.
Kapal Nelayan yang akan melaut


Pada Sore hari, ALif Stone Park banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk menikmati sunset. Berdiam diri atau berfoto dengan berbagai gaya dengan latar belakang matahari tengelam, tentu saja menjadi kenangan yang indah dan bisa langsung di sahre di Instagram atau media sosial lainnya.

Masyarakat umum di sore hari


Sunset di Alif Stone Park

Selfie 


Ayunan di laut

Berbagai gaya di saat sunset

Pengunjung ramai di sore hari

Nelayan pulau melaut

Ada kayak bagi yang mau mengitari alif stone

Berfoto di Alif Stone

Batu yang seperti bertulisan arab

Anak-anak bermain di sekitar batu

Sunset di Alif Stone

Suasana pagi

Suasana Malam



No comments: