Thursday, March 27, 2008

Potret

Memotret foto potret boleh dikatakan susah-susah gampang. Gampangnya ya hanya foto manusia yang hidup aja, sedangkan susahnya foto potret itu harus menampakkan watak kerja dan sali manusia itu. Foto Potret yang berhasil itu mencerminkan sifat dan kerjanya. Beberapak kali saya mencoba untuk foto potret sulitnya bukan main, banyak yang ngak berhasilnya alias gagal.



Foto potret banyak yang meremehkanya, padahal tiap tahunnya foto potret ini selalu saja ada pemenangnya di world press photo, lomba foto paling yahud sedunia. Foto potrait itu juga akan muncul dalam setiap siapa saja yang membuat esai foto.
Bila mau gape dengan potrait ini, saya mesti belajar dan belajar...kata orang bijak belajarlah sampai ke liang lahat....setuju????


2 comments:

ADMIN said...

Undangan Blog Goes to Schools

Lewat perjalanan beberapa hari, POSMETRO akhirnya menemukan lima sekolah di Batam yang bersedia menjadi tuan rumah acara Blog Goes to Schools. Mengapa kami harus keliling, jawabannya satu : acara seperti inilah yang sudah kami gagas lama, bahkan sebelum terbentuknya Batam Blogger Community (BBC). Alhamdulillah akhirnya di Batam terbentuk BBC, sehingga panitia tak perlu susah payah mencari narasumber untuk peserta Blog to Schools.

Adalah Telkom, yang menangkap ide kami. Awalnya, kami bincang-bincang santai di acara malam Deklarasi Komunitas Musisi (KMB) Batam dan Konser Terima Kasih di Da-Squara Mega Legenda, tanggal 9 Maret 2008. Pematangan dilakukan beberapa hari kemudian di Kafe Graha Pena, turut hadir juga Ketua BBC Ridwan Rambe, Mas Firman dan Mas Siswo dari Telkom (kebetulan keduanya pengurus BBC). Saling bertukar ide dan konsep. Klop! Kami menyadari, bukan soal mudah untuk melaksanakan hajatan yang disponsori Telkom serta sejumlah sponsor lain (hayo siapa nyusul jadi sponsor?)

Yang pasti, SMA Hang Tuah Bengkong, SMA Harmoni Bengkong, SMK Harmoni Bengkong, SMA Muhammadiyah Batuaji dan SMA Negeri 1 Sekupang bakal menjadi saksi perjalanan blog di Batam. Terkait acara tersebut, panitia Blog Goes to Schools ingin sharing dengan BBC membicarakan narasumber atau instruktur yang akan mengisi acara ini (ada honornya, lho). BBC sudah mengibarkan benderanya, ayo virusi pelajar dengan blog! Sekali lagi terima kasih kepada Telkom yang sudah menunjuk POSMETRO sebagai event organizernya!

Salam Blogger Batam

NUR ALI MAHMUDI
Ketua Panitia

http://blogger.batam.web.id/blog/?p=1290

Foto Batam said...

mas rambe aku mau jadi pembicaranya...paling tetntang fotografi...gmana?